POLTEKOM – Acara Pendidikan Dasar (DIKSAR) dan Bakti Sosial (BAKSOS) Mapala Policy (Poltekom Canimmount Community) tanggal 17 – 19 Nopember 2017 dilaksanakan di Dusun Kramat (Makam Seco Setuhu) Desa Bambang Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, berlangsung lancar.
Selain melaksanakan Diksar untuk anggota baru juga dilaksanakan kerja bakti bersama warga, dalam giat penanaman pohon, pembelajaran untuk warga, layar tancap & pembagian bingkisan.
“Sengaja kita pilihkan lokasi yang bisa mengakomodasi kebutuhan teman-teman Mapala,” ungkap ketua panitia Achmad Faisol.
Mahasiswa Prodi Teknik Alat Berat (TAB) ini menambahkan kegiatan ini bertujuan agar mendekatkan dan membantu sebagian kebutuhan warga masyarakat setempat sekaligus wadah bagi Policy untuk melaksanakan perubahan di lokasi.


Sejumlah tanaman buah-buahan juga dibawa serta oleh Policy dalam giat penghijauan bersama masyarakat setempat. Diantarnya adalah tanaman buah sukun, sirsak, mangga dan alpukat.
Sarana kebersihan masyarakat juga diperhatikan yakni Policy membagikan tong sampah di beberapa sudut dusun sebagai bagian dari kampanye hidup bersih.
“Alhamdulillah, selama tiga hari ini kami bisa sedikit berpartisipasi disana,” cetus alumni SMAN 1 Gedangan ini bangga. (din)

 

Mapala Policy, Gelar Diksar & Baksos
Tagged on: