POLTEKOM – Jargon atau slogan Politeknik Kota Malang (Poltekom) bekerja sebelum wisuda bukanlah basa basi. Seperti yang dialami Ahmat Mustofa, mahasiswa Teknik Telekomunikasi (TT) yang sudah bekerja di PT. Putra Mulia Telekomunikasi di Denpasar sebelum wisuda 18 Nopember 2017 kemarin.
Kepada tim Humas Mustofa menuturkan dirinya mengaku kerasan bekerja di perusahaan nasional yang bergerak di bidang Teknikal BTS Fiberoptik untuk region Jawa Bali itu.
“Saya tesnya di kantor pusat Jakarta dan penempatan awal November di cabang Denpasar,” terangnya berseri-seri.
Alumni MAN Lumajang ini menambahkan saat tes diikuti 32 lulusan berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Namun perusahaan hanya mengambil 2 terbaik dan dinyatakan lolos tes tulis maupun wawancara. Akhirnya, dirinya dinyatakan lolos bersama seorang lulusan S1 Teknik Elektro UGM.
Jadwal bekerja yang padat sebagai Civil Mekanikal Enggineer menyebabkan dirinya tidak bisa ikut prosesi wisuda Sabtu (18/11) dan baru bisa Jum’at (15/1) ini datang ke kampus.
“Gak apa apa saya gak bisa ikut wisuda, tapi toganya tetap saya bawa pulang untuk kenang-kenangan,” cetusnya bangga didampingi dosen TT Irvania.
Direktur Politeknik Kota Malang Dr. Isnandar MT menggarisbawahi bahwa lulusan Politeknik Kota Malang dari tahun ke tahun semakin dipercaya dunia usaha dan dunia industri (DU/I) mengisi berbagai lowongan pekerjaan di perusahaan nasional maupun internasional. Selain itu, lulusan Poltekom juga dibekali ilmu kewirausahaan sehingga sebagian lulusan juga mendirikan software house sebelum diwisuda.
“Ini menunjukkan kepercayaan publik khususnya stakeholders semakin tinggi kepada lulusan kami,” cetusnya. (din)

Bekerja Sebelum Wisuda, Bukan Sekedar Slogan